Algoritma Hummingbird, Merubah Peta Persaingan SEO

promo shopee
Algoritma Hummingbird, Merubah Peta Persaingan SEO – Google secara resmi telah mengenalkan algoritma barunya pada Agustus 2013 lalu, yaitu Hummingbird. Algoritma baru tersebut disebut akan memberikan sebuah terobosan baru untuk membuat mesin pencari khususnya Google berasa seperti manusia yang mengerti setiap kata atau kalimat yang pengguna cari diinternet.

Hummingbird

menurut blog Cara Baru Andie Algoritma Hummingbird adalah sebuah rumus baru dari google dalam hal mengimprovisasi mesin pencari agar bisa berfungsi dengan lebih baik dalam menampilkan hasil pencarian paling relevan dan cocok dengan apa yang sedang dicari orang melalui jaringan internet dan menggunakan layanan search engine google.

Lalu kenapa google memilih nama algoritma barunya dengan nama Hummingbird? Pihak google sudah menjelaskan jika hummingbird atau seekor burung penghisap sari madu pada bunga tersebut memiliki kecepatan dan ketepatan. jadi simbol yang tepat memang adalah hummingbird.

Hummingbird , Pagerank dan SEO

Beberapa ahli Seo mengatakan dan menyambungkan bahwa munculnya hummingbird ini disangkutpautkan dengan tidak adanya update Pagerank dari delapan bulan yang lalu. Dan ternyata memang benar. Jika tidak ada Update pagerank selama tahun ini adalah merupakan salah satu faktor dari mmunculnya Hummingbird. Sebab hummingbird sanngat melihat sekali Link dari Luar yang menuju situs anda. Sedikit banyaknya, Relevan tidaknya dan juga berkualitas tidaknya link yang anda bangun selama ini.

Lalu apakah SEO sudah mati dan tidak berfungsi lagi? Google sendiri telah menyatakan jika SEO masih hidup dan tidak ada yang berbeda. Jika anda adalah penerbit asli dan memiliki konten yang berkualitas, maka tidak perlu khawatir. sebab mereka bilang algortima ini hanya mencoba menelusuri laman dengan cara baru yang lebih mendalam.

Fungsi nyata Algoritma Hummingbird di Mesin Pencari Google

Fungsi nyata dari hummingbird ini adalah sebuah mesin pencari mampu menampilkan sebuah percakapan didalamnya. Jika anda menanyakan sesuatu. seperti ibaratnya kalimat tanya yang pernah kita pelajari yaitu 4W+1H (what,where, when, who, How). seperti contoh jika kita menuliskan kata orang maka akan muncul biodatanya dan informasi mengenai dia.

 Algoritma Hummingbird SBY

lalu jika kita bertanya sesuatu, maka akan muncul pula datanya secara cepat dan tepat. sebagai contoh saya bertanya “Berapa Jumlah Penduduk Indonesia”. maka yang akan tampil memang jumlahnya

Algoritma Hummingbird Indonesia

Tetapi satu kelemahan hummingbird masih tidak menunjukkan hasil yang paling terupdate dan terbaru dalam pencariannya jika tidak ada pembaruan dalam artikel atau info yang dicari ( kadaluarsa )

Secara khusus, algoritma hummingbird ini bekerja secara mendalam dalam memahami setiap konten artikel, tidak hanya beberapa kata saja. seperti yang telah kita tahu nahwa google sudah tidak menghiraukan keyword lagi dalam penelusurannya. sehingga apa yang dicari pengguna benar benar menghasilkan sebuah hasil yang paling tepat.

Dengan adanya update algoritma baru ini memang sangat menggemparkan. apalagi dengan  update kedua dan ketiga pagerank yang sudah dilewati semakin membuat blogger merasa bertanya – tanya. namun seperti yang telah dikatakan sebelumnya. selama anda memiliki konten asli yang berkualitas dan memiliki backlink natural serta tidak memakai blackhat seo. dipastikan algoritma ini tidak akan berpengaruh kepada blog anda. dan yang satu lagi adalah tentang duplikat konten.

katanya google sekarang sangat mengawasi blog yang berpotensi duplikat konten dan juga konten yang sedikit. seperti blog toko online atau yang digunakan bisnis. contohnya dalam hal download seperti artikel Free Download IDM Versi 6.18 Build 3, biasanya kan banyak blog yang hanya fordward kalimat dari artikel terdahulu tetapi hanya merubah sedikti saja.

Dengan Algoritma Hummingbird yang Merubah Peta Persaingan SEO ini mari kita melakukan try and error untuk menguji dan memilih strategi yang lebih baik lagi agar artikel dan blog menjadi nomor satu di mesin pencari terbesar dunia tersebut. Terima kasih
Peralatan spare part Otomotif Terlengkap

Postingan populer dari blog ini

Free Download Deep Freeze 7 + Serial Number 38 Mb

Cara Baru Daftar BBM di Android

Cara Setting IDM agar Download Semakin Cepat

Random Post

Recent Posts