Cara Menampilkan Foto dan Nama Penulis di Google Search

promo shopee
Panduan memasang authorship pada pencarian google - Cara Menampilkan Foto dan Nama Penulis di Google Search adalah hal yang patut anda pelajari mengingat saat ini author rank termasuk dalam 200 faktor penentu nilai blog dan kualitas konten anda. Ingat juga, jika meminimalkan bounce rate juga termasuk dalam 200 faktor tersebut, dan dengan memasang widget artikel acak / random post adalah salah satu solusi jitunya.

Web dengan poto author di google search

Seperti yang sudah diterangkan Oleh pihak google sendiri di halaman resminya https://support.google.com/webmasters/answer/1408986?hl=id Dalam memasang nama penulis dalam serp, ada 2 cara berbeda yang bisa anda lakukan yaitu verifikasi melalui alamat email yang sama dengan nama domain anda dan verifikasi profil Google plus (+) dengan akun blogger.

Dan kali ini, saya akan membahas cara yang kedua saja yaitu saling menautkan link google plus dan web/blog, mengingat cara dengan verifikasi alamat email yang sama persis dengan domain blog terlalu ribet dan saya juga masih kurang paham.

Cara mudah memasang photo profil ke pencarian google


1 Log in dahulu ke akun Google Plus dan Website / blog anda


2. Buat tautan web anda, dari profil google plus. dengan rincian sebagai berikut:

a. Buka “profil” google plus
b. masuk ke “tentang” atau “about”
atur google
c. pada Kotak Tautan, klik edit lalu isi dengan nama blog anda dan alamat url blog di kotak “kontributor di” dan “Tautan”,
tautan di google
d. Isi juga “informasi kontak” dengan alamat “email Gmail” yang anda gunakan

3. Setelah selesai menautkan alamat web di google plus, sekarang saatnya menautkan url google plus anda ke web

(dalam hal ini saya membahas blogspot, sebab kalau di Wordpress, anda dapat menggunakan tools All In Seo dan tinggal memasukkan alamat profil google+ ke kotak yang sudah disediakan)

a. Buka dashboard Blogger
b. Pilih “Tata Letak”
pengaturan tata letak
c. Klik “Add Gadget” (pilih di mana nantinya profil anda akan tampil di web / blog anda)
d. Anda bisa pilih salah satu di antara berikut :
- Profil atau
tambah profil blogger
- Lencana Google Plus
tambah pengikut google
kalau di blog ini, saya menggunakan Lencana google+ (lihat di footer saya). tetapi di beberapa blog yang lain juga sempat menggunakan profil google+
e. Klik “Simpan”

Setelah melakukan tahapan di atas, sekarang waktunya bagi anda untuk mengechecknya di pengujian data terstruktur, klik saja di sini lalu isikan alamat url blog atau artikel anda

Jika cara yang saya bagikan di atas anda lakukan dengan benar dan tanpa ada yang terlewati, maka akan Nampak seperti contoh di bawah ini

tampilan autor di richsnipset

Perhatikan pada authorship, jika tulisan berwarna hijau, maka anda hanya tinggal menunggunya sampai search google yang asli mengindeks dan menampilkan photo anda di SERP. Dan satu lagi, tidak ada ketentuan khusus kapan atau berapa lama author profil anda akan tampil di search google sampai pihak google sendiri yang menentukan karena blog Cara Baru Andie  ini sampai beberapa bulan tidak tampil authornya, tetapi blog baru saya baru juga 4 hari sudah tampil photonya di search engine.

Dan untuk mengetahui jika blog beserta seluruh artikel anda sudah ada author profilnya, maka anda nanti akan mendapatkan email Program Google Kepengarangan seperti berikut ini.

verifikasi program google kepengarangan

Demikian Cara Menampilkan Foto dan Nama Penulis di Google Search yang dapat saya berikan kepada anda. jika ada yang ingin ditanyakan silakan mengisi form komentar di bawah ini. terima kasih dan semoga bermanfaat.
Peralatan spare part Otomotif Terlengkap

Postingan populer dari blog ini

Free Download Deep Freeze 7 + Serial Number 38 Mb

Cara Baru Daftar BBM di Android

Cara Setting IDM agar Download Semakin Cepat

Random Post

Recent Posts