Cara Baru Daftar Alamat Email Google Gmail

promo shopee
Cara Baru Daftar Alamat Email Google Gmail – Surat elektronic sudah menjadi barang wajib yang harus dimiliki seseorang pada jaman yang serba modern ini. bahkan semua cara baru dalam membuat akun di jejaring sosial maupun sosial media ( sosmed ) juga diperlukan sebuah email dalam proses pendaftarannya. salah satu yang tetap memakai email adalah ketika anda mendaftar bbm lewat android, meskipun akun email bisa diperoleh dari penyedia electronic mail yang ada di dunia baik itu dari yahoo, hotmail namun yang menjadi banyak pilihan orang dewasa ini jatuh pada gmail, yakni produk dari google untuk pengguna dunia maya yang sungguh canggih.

Untuk bisa mempraktekkan cara Membuat Akun gmail baru agar bisa mengakses semua fasilitas online, maka yang perlu anda lakukan pertama adalah dengan menyambungkan komputer atau laptop anda dengan internet. Jika tidak memiliki modem sebagai penyaluran data, anda dapat mengambil koneksi wi-fi yang saat ini makin tersebar luas di luaran sana. Sebagai pemberitahuan saja, bahwa google juga melengkapi email dengan fasilitas tambahan yang lebih rapi dari pada email akun lainnya. Pada gmail, setelah anda sukses dalam mendaftar alamat email gratis di sana, maka pengelompokan pesan akan terpilah – pilah sendiri sesuai dengan jenis pesan masuk yang anda terima.

Pesan masuk pada akun gmail anda sendiri terbagi menjadi 3 bagian, yaitu kotak masuk biasa, Sosial dan promosi. Pada kategori kotak masuk anda bisa menemui pesan dari orang lain yang mengirim email kepada akun anda, sementara itu untuk sosial, biasanya terdiri dari pesan – pesan pemberitahuan dari jejaring sosial yang anda daftarkan. dalam hal ini pemberitahuan dari facebook dan twitter adalah salah satu contoh pesan yang akan masuk pada kolom sosial tersebut. Tidak ketinggalan situs daring untuk share gambar seperti instagram juga termasuk dalam kelompok ini. Sudah tahu bukan tentang instagram yang dapat diakses tidak hanya dari HP, tapi bisa untuk komputer juga lhoo.. Lihat Cara Baru Install Instagram di PC Komputer. Lalu untuk bilah promosi, berisi pesan yang dikirim orang untuk memperkenalkan promo dan produk baru miliknya. Email dari pemilik toko online akan masuk pada bilah Promosi di email anda.

Cara Baru Daftar Alamat Email Google

Baiklah sekarang tidak akan panjang lebar lagi, saya akan membagikan panduan membuat email baru di gmail dengan mudah dan cepat. Akan tetapi sebelumnya mohon juga siapkan nomor handphone sebagai alat pembantu untuk konfirmasi bahwa anda adalah orang yang melakukan registrasi di Gmail, bisa nomor GSM atau CDMA semua terserah anda. Berikut dibawah ini adalah tutorialnya ;
  1. Ketik pada address bar browser anda dengan memasukkan alamat www.gmail.com
  2. Pada layar utama Gmail, Klik “create an account”
    Cara Baru Daftar Alamat Email Google
  3. Setelah muncul tampilan halaman baru berupa form registrasi, maka isilah kolom yang tersedia sesuai dengan petunjuk yang ada. Isi nama depan dan akhir yang anda inginkan, usahakan nama orang bukan nama allay atau sebuah merk, karena tidak akan diterima oleh google.
  4. bikin email baru selanjutnya adalah dengan memasukkan alamat email pada kolom “username”, ketikkan nama disana dan tunggu sebentar apakah nama anda tersedia atau tidak. Jika tidak maka google akan memunculkan nama rekomendasi yang belum digunakan dan bisa anda pilih.
  5. Jika berhasil maka masukkan password dan tanggal lahir sesuai usia anda, usahakan anda mendaftar email saat sudah dewasa ya..
  6. Pilih gender yang jelas, wanita atau pria untuk bisa membikin alamat email gmail tersebut
  7. Masukkan nomor telepon yang sebelumnya sudah anda siapkan, ini digunakan untuk verifikasi pada tahap akhir nanti
  8. Centang saja kotak kecil yang bertuliskan “skip this verification” karena nanti anda akan menggunakan nomor telepon sebagai alat konfirmasinya
  9. Centang pula kotak “agree to the google tos and privacy policy”. itu tandanya anda harus mematuhi semua peraturan yang berlaku pada tim manajemen google.com sehingga kalau ada tindakan anda yang menyalahi aturan, google berhak menghapus akun email secara sepihak tanpa pemberitahuan sebelumnya.
  10. Jika semua cara bikin alamat email baru diatas sudah selesai anda isi, maka kliklah “next step” untuk menuju ke tahap selanjutnya.
Kali ini anda akan dihadapkan kepada 2 pilihan, yaitu verifikasi dilakukan dengan format SMS atau dengan panggilan (call ), kalau anda fasih dalam berbahasa inggris, pilih saja “call” maka dengan seketika mesin google akan menelepon anda dan memberitahukan angka untuk dimasukkan kedalam kotak verifikasi. Kalau saya lebih memilih SMS saja lebih simple dan sudah pasti angkanya, maklum masih kurang lancar bahasa inggris. Jika sudah memasukkan nomor selanjutnya tekan “continue to gmail”.

Sampai disini, selesai sudah anda memperoleh akun gmail baru dengan berbagai fiturnya. kalau ada kesempatan saat bermain internet kunjungi pula jejaring sosial milik google yang diberi nama dengan GooglePlus. Secara otomatis anda juga memeperoleh akun tersebut tanpa mendaftar ulang, tinggal melengkapi saja foto dan biodata pribadi. Layanan lainnya ialah google hangout yang memungkinkan penggunanya melakukan panggilan dan chat terhadap sesama pengguna google mail, fasilitas ini juga sudah tersedia dalam gadget android anda. Demikian Cara Baru Daftar Alamat Email Gmail yang bisa saya berikan, semoga bermanfaat dan memberikan anda pengalaman dalam pembuatan akun gmail.
Peralatan spare part Otomotif Terlengkap

Postingan populer dari blog ini

Free Download Deep Freeze 7 + Serial Number 38 Mb

Cara Baru Daftar BBM di Android

Cara Setting IDM agar Download Semakin Cepat

Random Post

Recent Posts