Cara Membuat dan Mengaktifkan Open Id di Blogspot

promo shopee
Bagi anda yang mau mengerti lebih lanjut Cara membuat dan mengaktifkan Open Id di Blogspot bisa menyimak artikel yang akan saya share disini. Siapa yang belum tahu open id? Open ID merupakan sebuah identitas dari sebuah web atau perusahaan dan biasanya dijadikan sebuah profil di dalam blog saat berkomentar. Tentu anda sering melihat beberapa menu yang diperbolehkan berkomentar bukan di blogspot maupun blog – blog berdomain TLD? Nah disana pasti ada beberapa akun yang diperbolehkan untuk meninggalkan komentar.
 
Yang biasanya diperbolehkan ialah Wordpress, livejournal, google akun (google+) dan Open ID. Sebelumnya di beberapa bulan yang lalu, blogger masih memberikan layanan open id ini di dashboard mereka, namun karena ada ketentuan baru blogger tidak menyediakan lagi fasilitas ini sehingga bagi yang suka memburu backlink untuk homepage blognya, anda perlu pihak ketiga untuk membantu tetap mengaktifkan Open id di blogger. Bagaimana caranya?
 
Caranya cukup mudah kok, yang harus kamu lakukan ialah harus memiliki email dahulu ya, jadi buka dulu tuh emailnya, sehingga nanti tidak perlu log in lagi. Pihak ketiga yang menyediakan layanan Open ID gratis untuk blogspot ialah stack exchange. Stack exchange nampaknya masih kasihan kepada blogger yang ada di dunia karena tidak asik lagi menggunakan open id untuk berkomentar. Open id memang dikenal webmaster sebagai salah satu teknik untuk membangun backlink yang aman. Seperti kita tahu, bahwa untuk menaikkan peringkat di blog kita mesti tahu cara yang tepat selain hanya submit ke search engine saja (baca: Cara Daftar dan Submit Blog ke Yahoo, Bing). Perhatikan panduan lengkapnya dibawah ini.
 

Cara baru membuat dan mengaktifkan Open Id di Blogger

  1. Buka dahulu alamat web http://openid.stackexchange.com/
  2. isi email anda dengan benar kemudian disusul nama dan password yang nantinya akan dipakai untuk log in, pastikan jangan sampai lupa ya, catat saja di notepad agar nanti tidak hilang username dan passwordnya. 
    Cara mengaktifkan Open Id di blogger
     
  3. Masukkan kode keamanan / captcha yang telah disediakan dengan tepat
  4. Jika selesai, klik “send confirmation email”
  5. Tahapan cara baru membuat akun open id selanjutnya ialah anda perlu membuka email
  6. Disana akan terlihat sebuah email di kotak masuk anda, segera buka dan tekan “click here to complete your registration on stack exchange” untuk mengkonfirmasi akun stack exchange tersebut.
    Cara membuat dan mengaktifkan Open Id di Blogspot
     
  7. Setelah klik anda akan di bawa ke halaman browser baru yang isinya profil stack exchange, disini anda dapat Edit profil dan email kalau perlu
  8. Klik “Use your url to log in” untuk menaruh link web blog anda sehingga nanti bisa digunakan pada saat memakai open id di blogspot.
  9. Tekan “save”, maka akan keluar kode script dibawah bagian layar anda
  10. Copy kode tersebut ke dalam notepad yang nantinya dipaste ke template blogspot, jika tidak salah kodenya seperti ini:
    <link href='https://openid.stackexchange.com/openid/provider' rel='openid2.provider'/>
    <link href='https://openid.stackexchange.com/user/KODE ANDA' rel='openid2.local_id'/>
  11. Buka blogger.com dan masuk ke pengaturan template anda, jangan lupa ubah KODE ANDA diatas dengan milik sendiri ya
  12. Pastekan kode yang sudah di copy tadi tepat DIBAWAH kode <head>
    Untuk menemukan kode head, tinggal ketik CTRL + F di keyboar dan lakukan pencarian kode head tersebut.
  13. Klik “Save Template” jika sudah selesai

Sekarang anda sudah bisa mencoba akun open id untuk berkomentar di blogger. Bagaimana? Bisa atau belum? Pasti bisa gan, soalnya saya juga sudah menerapkannya pada blog kesayangan ini. Semoga dengan artikel tutorial ini, anda tidak lagi kesulitan atau mengalami masalah dengan OPEN ID, Cara membuat dan mengaktifkan Open Id di Blogspot memang sangat cocok digunakan untuk membangun backlinks sehingga anda tidak perlu spam ke kotak komentar orang lain, tinggal klik nama profil saja, maka mereka bisa dengan cepat menuju ke blog anda. Terima kasih sudah menyimak.
Peralatan spare part Otomotif Terlengkap

Postingan populer dari blog ini

Free Download Deep Freeze 7 + Serial Number 38 Mb

Cara Baru Daftar BBM di Android

Cara Setting IDM agar Download Semakin Cepat

Random Post

Recent Posts