Cara Baru Memasang Meta Keyword dan Deskripsi pada Blog

Pemberitahuan!!

Mohon dengan sangat Untuk Tidak Melakukan Copy-Paste pada Artikel ini. Tindakan tersebut sangat dibenci oleh Blogger. Sehingga Jika Anda melakukan Co-Pas Artikel, kemungkinan besar Blog Anda akan TERHAPUS dari GOOGLE tanpa saya melapor kepada google DMCA. Sayangilah Blog Anda. Terima kasih.

Cara Baru Memasang Meta Keyword dan Deskripsi pada Blog

Cara Baru Memasang Meta Keyword dan Deskripsi pada Blog – cara pasang meta tag utnuk keyword dan deskripsi blog – Selamat berjumpa kembali sobat semua, pada kali ini saya kembali bisa untuk membagikan cara baru andie dalam membuat sebuah meta tag yang seo friendly pada templete kita. dan salah satunya adalah dengan merubah atau memfungsikan meta keyword dan deskripsi ini 

Perlu ita ketahui dahulu bahwa Meta keyword dan deskripsi merupakan suatu elemen yang penting bagi pengoptimalan Search engine untuk blog kita. fungsi dari meta keyword adalah agar search engine / mesin pencari mudah mengenali isi dan ata kunci yang kita targetkan dari blog yang kita punya. sementara untuk meta desripsi, fungsinya adalah untuk menjelaskan kepada pengunjung dan search engine tentang identitas blog kita dan mencakup apa saja blog kita tersebut.

cara-baru-pasang-Meta-Keywords

dan sedikit informasi, walaupun untuk saat ini search engine / mesin pencari google sudah tidak membutuhkan Meta Keyword lagi dalam sebuah templete atau blog, tetapi search engine lain seperti Bing, Yahoo ataupun yang lainnya masih tetap memperdulikan meta keyword tersebut. jadi kita memang wajib memasangnya.

Contoh penggunaan meta deskripsi dalam blog saya jika dilihat dari search engine :

Cara Membuat Meta deskripsi
Diatas adalah contoh dari desripsi suatu blog, yang menggambarkan apa saja kontesn yang termuat pada blog tersebut. untuk itu, sekarang mari kita simak langkah untuk membuat meta deskripsi dan keyword tersebut

Cara Baru Memasang Meta Keyword dan Deskripsi pada blog:

  • Silakan sobat masuk dahulu ke dashboard
  • Klik templete
  • Pilih tab Edit HTML
Meta Deskripsi dan Keyword 
  • Centang pada Kotak “expand widget templates”
  • Cari kode <b:skin><![CDATA[/* dengan menekan tombol CTRL+F
  • Letakkan kode berikut ini diatas kode <b:skin><![CDATA[/*
<b:if cond='data:blog.url == data:blog.homepageUrl'>
<meta name="description" content="Tulis Deskripsi Sobat disini" />
<meta name="keywords" content="Tulis kata kunci sobat disini, seperti mainan, blog, seo, tutorial" />
</b:if>
  • Klik Save Template
  • Tunggu beberapa saat hingga selesai

Seiring dengan perkembangan algoritma yang semakin update, cara diatas bisa dinilai sebagai duplikat deskripsi dan mesin pencari tidak menyukai hal tersebut, terutama Google. Oleh karena itu, sebaiknya anda menggunakan cara yang lebih baru lagi dalam memasang meta keyword dan description di blog dan juga tiap artikelnya berbeda.

Kode diatas ganti semua dengan kode dibawah ini
     <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
    <title><data:blog.pageName/> | <data:blog.title/></title>
    <meta expr:content='data:blog.pageName + &quot; , &quot; + data:blog.title + &quot; , &quot; + data:blog.pageName' name='description'/>
    <meta expr:content='data:blog.pageName + &quot; , &quot; + data:blog.title + &quot; , &quot; + data:blog.pageName' name='keywords'/>

    <meta expr:content='data:blog.pageName' name='subject'/>
    <meta expr:content='data:blog.pageName' name='abstract'/>
    <b:else/>
    <title><data:blog.pageTitle/></title>
    <meta content='Isi dengan deskripsi blog anda secara umum. seperti blog yang berisi tutorial dan informasi gadget atau apa' name='description'/>
    <meta content='Isi kata kunci blog sesuai dengan niche blog anda. kalau blog tentang tutorial gadget, maka isi dengan daftar harga, informasi gadget, teknologi terbaru,dll' name='keywords'/>
    </b:if>

Kode yang berwarna pink diatas, adalah kode dinamis untuk tiap artikel. yang kalau diterapkan akan terbaca : judul artikel, nama blog, judul artikel
namun jika anda ingin mempergunakan setelan deskripsi penelusuran dalam blogger, ganti saja semua kode meta deskripsinya diatas menjadi kode <meta expr:content='data:blog.metaDescription' name='description'/>

Setelah proses diatas sudah sobat lakukan, sekarang saatnya untuk menulis artikel yang seo friendly juga. simak di Cara Baru Membuat Artikel Yang SEO  agar selain blog kita yang juga SEO, tetapi artikel pun menyempurnakan ke-SEO-an website / blog anda terebut.

Cukup mudah sekali bukan Cara Baru Memasang Meta Keyword dan Deskripsi pada Blog tersebut diatas. Sekian dulu yang bisa saya share, Semoga bermanfaat dan menambah referensi sobat semua. Terima kasih sudah menyimak dan berkunjung.
Share this article :

138 komentar:

  1. pertamax nih ane komen. thanks mas bro artikelnya. akhirnya score blog ane jadi naek, hehe. salam kenal ah buat mas bro yang disana. hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga sob, salam berbagi

      Delete
    2. keren bro...
      skor seo blog ane jadi naik pesat..heheheh
      jangan lupa main ke blog ane bro :D

      Delete
  2. wah keren tutornya sob jangan lupakunbal ya

    ReplyDelete
  3. wuah artikel ini yang saya cari...

    saya tnggu kehadiran balik'a....

    ReplyDelete
  4. gan, ane ada pertanyaan nih, di dasbor bloggerkan ada stelan Tag meta diskripsi, apa perlu meta tag diskripsi yg agan jelaskan diatas dimasukkan lg ke halaman blog kita. Ditunggu jawabannya. makasih sebelumnya. maklum saya baru sebulan ini mengenal blog dan awam sekali ttg blog.

    ReplyDelete
    Replies
    1. jika sobat memakai templete asli blogger, cara saya diatas tidak perlu anda masukkan deskripsi,cukup masukkan meta keyword nya saja.

      Jika templete sobat sudah berganti ( hasil download ) maka perlu anda masukkan lagi deskripsi seperti diatas, sebab pengaturan tiap templete ada yang berubah.

      untuk mengetahui blog anda mempunyai meta tag deskripsi dan keyword apa saja, kemudian untuk mengetahui skor seonya, silakan cek blog sobat ke www.chkme.com

      semoga membantu yaa

      Delete
    2. tks ya om pake kode diatas dan check di chkme.com jadi 100% hehehehe

      Delete
  5. waktu saya cek di chkme.com , blogg saya muncul peringatan seperti ini gan

    WARNING : Make sure to have one or maximum two H1 tags: They represent the headline of your content/website. Having more than two H1 tags can create confusion on understanding the importance of a content.

    saya lihat punya agan, H1 tag nya ada 1 , sedangkan blogg saya 7. kebanyakan gan,

    Cara mengatasinya bagaimana gan??,

    saya tunggu jawaban agan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. tag headingnya ada lebih dari H1 yaa?? lihat saja di http://cara-baru-andie.blogspot.com/2013/04/cara-baru-mengganti-meta-tag-heading-seo-friendly.html sob

      Delete
  6. Makasih sobat , mantap artikelnya (y)
    di chkme.com , punya saya memang kurang di Deskripsinya , syukur dapat artikel ini , thanks gan

    ReplyDelete
  7. Makasih Bnget gan ^^
    Mkasih Mkasih , hahaha , Seo Score saya yang 89% jadi 100% gan , haha .
    I love this Article (y)

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaah selamat yaa, sudah 100% templetenya berarti tinggal optimasi blognya sedikit saja

      Delete
  8. terimakasih ilmunya mas, sangat berguna bagi saya yang sedang belajar blog, mas tolong bimbingannya agar blog saya bisa optimal seo friendly..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silakan jika ada yang mau ditanya lebih lanjut, saya akan jawab sebisa saya

      Delete
  9. udah,, tpi pas di check di google checker, deskripsi ama keyword saya kok gk ad isinya ya, kosong gitu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. pastikan menempatkan meta tagnya dibawah kode yang menuju homepage. karena metatag blog ada 2 yaitu untuk blog itu sendiri dan untuk post artikel.

      Delete
  10. Mau nanya ni tentang Meta Deskripsi, Kenapa meta deskripsi di website tidak ada nilainya sama sekali ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh ya?? meta deskripsi untuk homepage apa artikel??

      sudah coba cara diatas??

      Delete
  11. gak saya mau nanya apa bedanya deskripsi sama meta

    ReplyDelete
    Replies
    1. meta adalah sebuah bahasa dalam pemrograman ( website )
      deskripsi adalah sesuatu yang menjelaskan secara terperinci

      Delete
  12. Thanks Gan...
    Mantap Sharenya Gan,Jadi Lebih Banyak Tau Ne.
    Chandra Fire

    ReplyDelete
  13. Info yang bermanfaat..thanks gan, sangat membantu blog saya

    ReplyDelete
  14. mantap gan ini yang ane cari cari info yang singkat namun sangat jelas

    ReplyDelete
  15. chandra Thelighning, Rea Lukman, AlkautsarRMD = Terima kasih kembali.. saya senang jika artikel Cara Memasang Meta Keyword dan Deskripsi pada Blog ini berguna bagi anda. salam berbagi yaaa

    ReplyDelete
  16. Terimakasih Atas Ilmu nya yg bermanfaat ini.Sehat dan sukses selalu buat Agan dan Keluarga

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasi gan, salam juga untuk keluarga dirumah ya

      Delete
  17. saya coba persis caranya mas,.. saya memang belum tau banyak tentang html,.. tapi pas saya coba jadinya berantakan dan muncul peringatan:

    Tidak dapat memuat pratinjau template: Kesalahan saat mengurai XML, baris 25, kolom 13: Element type "meta" must be followed by either attribute specifications, ">" or "/>".

    ya begitu ya, bisa bagi penejasan mas, cara mengatasinya ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. anda copy paste lagi kode diatas,, jangan sampai ada yang terlewat
      jika melihat dari error anda tsb. itu dikarenakan dalam kode masih kurang symbol >

      saat anda copas dan paste di templete, pastikan akhir dari kode tidak berwarna merah, jika berwarna merah berarti ada yang salah atau peletakannya kurang tepat

      Delete
  18. Terimakasih mas buat ilmunya, semoga jadi amal yang bermanfaat:)

    ReplyDelete
  19. Terima kasi atas informasi artikel nya, mas, sangat bermanfaat sekali.

    ReplyDelete
  20. mas apakah setelah di pasang kode htmlnya langsung keluar di google saat googling web kita.

    ReplyDelete
  21. gmna gan? msh bgung
    mhon bimbingannya

    ReplyDelete
  22. Fahmi Hardian Suherman, Plantations = Makasi kembali ya gan
    Pasutri Pleben = tidak bisa langsung, tunggu robot google mengunjungi blog anda sob
    MaYa KayLa = yang mananya yang bingung ini??

    ReplyDelete
  23. Mas kalo buat keyword untuk postingan gimana mas? Mohon bimbingannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya biasanya pakai yang dinamis sob, bisa anda cari di google atau anda sabar menunggu artikel saya tentang itu

      Delete
  24. Cara nya berbeda dengan blog tetangga, tapi ane coba yang ini aja.. :D

    ReplyDelete
  25. Thanks Gan ilmunya, aku coba manpaatin di blogku. Semoga bermanpaat.

    ReplyDelete
  26. Bermanfaat buat pemula seperti saya ^_^

    ReplyDelete
  27. Abi Royen, Gastuhil sword, Muhammad Luthfi =makasi semua juga buat sobat yang menyempatkan membaca di artikel blog cara baru ini

    ReplyDelete
  28. terima kasih gan,,,,sangat bermanfaat :)

    ReplyDelete
  29. Terima kasih brother berkat agan dan artikelnya yang sangat membantu gw yang masih newbie,sebelumnya score SEO saya 38%,setelah saya ikuti tips di artikel agan sekarang score SEO saya sudah 80%

    oiya jangan lupa mampir ke blog gw yah http://armekampf.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasi juga jika artikel saya sedikit banyak membantu anda

      Delete
  30. umh,mau nanya gan,klo url blog sm judul blog bisa sama gitu,gimana caranya gan....?" judulnya "cara baru andi" terus urlnya jg cara-baru-andi.blogspot.com
    mhon penecerahannya...?makasih..!"

    ReplyDelete
    Replies
    1. saat pertama kali membuat blog di blogger kan sudah ada sob title dan urlnya, jadi kita bisa merubahnya. tapi ya tetap, kalau url ada yang sudah terpakai ya tidak bisa

      kalau sekarang, bisa saja dirubah untuk judul blognya (pada Setelan Dasar), sementara URL tidak bisa dirubah untuk selamanya

      Delete
  31. wah sulit banget gan , gimana caranya lebih udah dari itu ada gak gan .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf, tutorial saya diatas dibuat beberapa bulan yang lalu.
      untuk saat ini, keyword tidak penting lagi bagi google, tetapi masih penting untuk mesin pencari lain seperti yahoo, bing dan MSN
      jadi jika target anda pasar google, tidak usah mengikuti cara diatas
      untuk description, bisa anda buka setelan bloggernya, lalu pilih preferensi penelusuran. untuk deskripsi, silakan aktifkan dan tulis deskripsi blognya disana

      Delete
  32. kweren dan easy reading utk newbie spt saya bravo mas bro

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih ya. semoga menambah referensi anda

      Delete
  33. hallo bro, ada salah satu peserta kontes seo ketika saya lihat artikelnya dan saya tekan CTRL+U ternyata artikel dia memasang script meta deskripsi dan keyword di artikelnya, dari mana saya tahu ? sbab pas saya cek homepage nya, meta deskripsi sama meta keywordnya malah berbeda dengan yang ada di artikel, nah yg saya tanya gmn caranya agar bisa seperti itu ? balas ya saya tunggu hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya memang ada itu gan, silakan lihat blog saya ini juga memakai cara yang anda temukan. itu namanya dinamis meta tag, saya akan publish untuk memperbaharui lagi artikel ini agar semakin lengkap

      Delete
    2. makasih yah saya tunggu .... kalo udah di post tlong komen disini aja yah, hehe takut kelupaan cuma link artikel ini yang saya save di draft

      Delete
    3. itu gan sudah saya update artike diatas.. baca dg lengkap ya

      Delete
    4. baik terima kasih ini yang saya cari hehe :D

      Delete
    5. Iya, maaf ya baru update kode untuk metatag keyword dan deskripsinya..

      Delete
  34. mas Andhi saya belom komen mas baru saya coba ya???

    ReplyDelete
  35. Mas Andhi terimaskasih tutorialnya, saya sedang berusaha meningkatkan traffic blog saya nih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama sama mbak, tetap berusaha ya, simak juga cara menambah pengunjung di salah satu artikel saya tentang blogging di menu atas

      Delete
  36. om..ditemplate saya kok gak ada "expand widget template"-nya ya? apa karena templatenya bukan bawaan blogger?

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk templete blogger saat ini memang sudah tidak ada perintah tersebut gan, maaf ya mas albinus ts, kalau artikel saya diatas belum saya update. jadi anda bisa melewati langkah yang nomor 4 diatas

      Delete
  37. thx masbro, sangat membantu..

    bila berkenan tolong follow balik blog saya :) haturnuhun

    ReplyDelete
    Replies
    1. mohon gunakan open id ya untuk yang mau follback, biar cepet langsung menuju ke alamat web sasaran

      Delete
  38. waah makasih banyak yaa tutorial nyaa mas andie...kunjungi balik blog ku juga yaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama sama mas zikri, semoga membantu ya.. gunakan open id aja biar gampang kalau kunbal

      Delete
  39. yang distabilo ora iso dicopy pelit juga ya???anw thanks a lot dah

    ReplyDelete
    Replies
    1. iso dicopy kabeh kok mas erin, enggeh sami sami nggeh
      :D

      Delete
  40. terima kasih atas informasi yang bermanfaat ini

    ReplyDelete
  41. kode yg warna pink di ganti apa gitu gak mas,apa diemin aja,atau yg diganti2 yg deskrtr meta content itu doang kan.?"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kode Pink dibiarin saja tidak apa apa (untuk meta tag dinamis / otomatis sesuai judul dan nama blog), atau kode pink tersebut diganti dengan kode berwarna hijau juga tidak apa (untuk mengikuti deskripsi yang disediakan di kotak deskripsi blogger)

      Delete
  42. sukses gan tadinya seo blog saya cuma 51% di chkme.com, tapi sekarang jadi 93%. terimakasih banyak semoga lancar rezekinya amin. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wow drastis sekali peningkatannya, yang 7% biasanya karena tidak ada alt di foto profil g+ aja mas hanung

      Delete
  43. wah ternyata ada cara baru ya...terima kasih sekali mas sudah share...saya sudah praktekkan dan ternyata score seo nya melesat jadi 100%, benar2 hebat euy...kereeen

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih kembali mas wewengkon, saling berbagi memang mengasikkan untuk memajukan blogger indonesia

      Delete
  44. nice banget tutor nya gan...
    udah ane coba ...
    its work !!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih kembali mas alfin, sudah sudi berkunjung dan berkomentar disini

      Delete
  45. perbedaan website description dan website keywords itu apa ya? bisa dijelaskan gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan website desc. dan keyword mas maulana, cuma meta.. kalau meta desc. itu untuk mendiskripsikan/menceritakan pada orang dan google mengenai apa yang kita terbitkan. bisa tentang situs dan artikel dalam web.. kalau keyword itu adalah kata kunci. kata kunci yang anda targetkan bisa masuk ke google saat pengguna internet menuliskannya dalam google seacrh

      Delete
  46. Bukannya cukup menggunakan meta description otomatis melalui setelan blogger.Saya sudah coba menggunakan template non bawaan blogger bisa muncul dipencarian.

    ReplyDelete
  47. Bagus informasinyaaa. udah ane coba dan berhasil gannn, makasihh ya

    ReplyDelete
  48. keren gan tutorialnya, ane coba terapkan ke blog ane.

    terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dwi Sugiarto = ada beberapa designer templete yang sudah menyediakan dan tidak mengubah deskripsi bawan, makanya itu bisa tampil.. tapi ada juga beberapa designer yang tidak menyertakannya..

      agung santosa, agung santosa = selamat ya sob sudah berhasil dan terima kasih kunjungannya

      Delete
  49. makasih mas artikelnya, sangat membantu sy yang lagi belajar

    ReplyDelete
  50. wuah trimakasih informasinya, berguna bgt buat newbie cem saya ini...tiktoktiktok *nungguinhasilnya hihihihi

    ReplyDelete
  51. mantap mas, sekarang udah kedetek deskripsi sama key nya. terimakasih untuk tutorialnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga cepat keluar ya dWi hasilnya..

      terima kasih mas Muhammad uda mau mampir

      Delete
  52. Gan.. mksih banyak infonya sangat membantu ane Gan...

    ReplyDelete
  53. wah keren..sy udah praktekan..dari 38 persen naik menjadi 80 persen SEO blog sya.thanks ya gan

    ReplyDelete
  54. Replies
    1. pak wantho dan mb reza : makasi kembali ya
      mb ana : sukses yaa.. tinggal dikit uda 100%, tinggal deskripsi image mba

      Delete
  55. ak mau coba gan, kebetulan bloger pemula, jadi belum banyak tau. trims atas infonya.

    ReplyDelete
  56. wah...thanx banget gan sekali baca terus praktek langsung bisa.very nice & clear instructions :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama sama, semoga bermanfaat..

      Jogang = sama gan, saya juga tahap belajar kok

      Delete
  57. Informasi yang sangat bermanfaat mas.. Di template yang saya pakai sudah ada meta keyword, sedangkan yang meta description belum ada. Namun ketika saya cek di rankingtoday.com, katanya tag description dan tag keyword blog saya belum muncul, masih perlu perbaikan.. Tau solusinya tidak mas? Terima kasih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. jika anda pakai wordpress, silakan install plugin all in seo pack.. kita tinggal memasukkan saja disana tanpa ubah templete, namun jika masih blogspot.. silakan ubah di templele sesuai tutorial diatas

      Delete
  58. mau tanya,.Meta description blog saya pas saya cek di seoquake gak bisa muncul pdahal sdah aku psang kode dan aq aktifkan diskripsi penelusuran.

    apa template juga pengaruh, template sya hasil download.
    mhon pencerahanya ya mas,..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, templete berpengaruh. tetapi sementara tambahkan dulu deskripsi dalam pengaturan google, itu kan soalnya uda diaktifkan. tetapi terkadang dalam edit templete (html) ada sendiri pengaturan deskripsi secara manual kalau anda download templete dari blogger lain

      Delete
  59. makasih om infonya, sangat bermanfaat... terimakasih

    ReplyDelete
  60. trimakasih infonya sangat memmbantu

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih kembali ya sudah menyempatkan membaca artikel saya

      Delete
  61. Akhirnya dapat tambahan ilmu baru,,

    Pada akhirnya blog ane bisa menambah keyword di blog ane

    Thanks ya

    ReplyDelete
  62. Makasih banget gan
    Blog ane jadi dapet 100% SEO ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. suhu wow = sama sama nambah ilmunya
      boim = oke sob
      Len Matsui = wah selamat ya. sama deh akhirnya

      Delete
  63. Jika template hasil download, ada meta description, terus di dasbor setelan preferensi penelusuran diaksih meta deskripsi lagi ga? Jika di kasih apa ga terjadi duplikat meta deskripsi? Atau sebaiknya pilih mana? Di script html atau di dasbor blogger setelan preferensi penelusuran??

    Mohon jawabanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. setelan preferensi penelusuran dikasih atau tidak, tidak bakal terjadi duplikat karena kalau template hasil download sudah diubak meta deskripsinya. jadi lebih baik isi deskripsi yang ada di dalam templete.. untuk menguji ada tidaknya deskripsi dalam web anda coba cek di chkme(dot)com

      Delete
  64. mantap artikelnya, pengunjungan luar biasa. terima kasih gan infonya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih juga ya menyempatkan membaca tutorial saya ini bang

      Delete
  65. saya sudah memasang keyword nya sob, semoga dalam waktu dekat artikel yang saya publish bisa dilirik search engine :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin. semoga semuanya cepat terindex juga yaa kang arif

      Delete
  66. Artikel ini telah membantu memperbaiki Versi HTMl saya yang telah sekian lama "double descriptioan" terima kasih kepada penulisnya. salam sukses.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama sama gan mika, alhamdulillah kalau bisa membantu

      Delete
  67. Lanjut dengan tutorial yg lain sangat membantu para blogger yg masih newbie seperti ane..!!!Thank's gan....

    ReplyDelete
    Replies
    1. oke, silakan ditunggu ya panduan yang lainnya

      Delete
  68. keren sob tutorialnya.. jangan lupa kunbal ya saya masih newbie

    ReplyDelete
    Replies
    1. bolehlah sob, memang artikel ini jadul tapi bermanfaat

      Delete
  69. ijin coba ya bro... blog saya masih sepi

    ReplyDelete
    Replies
    1. oke sob, kalau masih sepi blognya, update aja berkala setiap hari sampai 3 bulan pertama

      Delete
  70. ada satu lagi yang tetap tidak muncul meta keywordnya.
    kalau kita membuat halaman (bukan posting) keyword nya jadi kosong.

    ada solusi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang tidak muncul gan karena khusus post saja

      Delete
  71. Makasih mas , akhirnya Blog saya sudah menjadi 100%

    ReplyDelete
    Replies
    1. bagus gan, tinggal main di offpage nya aja tuh

      Delete
  72. kalo blog yang terbaru sudah otomatis terpasang gan. kalo yang lama mungkin cara diatas sangat dianjurkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau menurut saya itu semua tetap tergantung dari template yang digunakan..

      Delete
  73. Thanks gan.... SEO page saya di chkme jadi 100%....joss artikel agan dah...

    ReplyDelete

Terima Kasih sudah berkunjung,
Berkomentarlah sesuai dengan yang dibahas dan Jangan Memasukkan LINK yaaa..

Salam Berbagi..

 
Support : Google
Copyright © 2013. Cara Baru Andie - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kompi Ajaib
Proudly powered by Blogger