Cara Menjadikan HP Samsung Android Galaxy Young SS (gt-s6310) Sebagai Hotspot

promo shopee
Selamat malam blogger mania, kali ini saya selaku admin akan membagikan tutorial tentang cara menjadikan hpandroid sebagai hotspot, dan saat ini yang menjadi contoh adalah Hand phone berbasis android yang dikeluarkan oleh Samsung, tepatnya android galaxy youn new SS GT-S6310. HP ini serba guna karena juga bisa anda manfaatkan sebagai modem dengan colokan USB saja

Sebagaimana kita tahu saat ini, Samsung merupakan penyedia atau produsen smart phone terlaris dan terkemuka setidaknya pada tahun 2013 sampai tahun ini. Sebagai pabrikan yang handal dibidangnya, Samsung selalu mengupgrade software android nya yang ada pada produk yang dijual. Pada beberapa waktu yang lalu kita mengenal dengan Samsung galaxy young yang tergolong murah dan fiturnya memadahi. Disana kita juga bisa mendaftar bbm lewat android yang diproduksi oleh Samsung.

Samsung galaxy young pun mengalami perubahan dengan versi terbarunya yaitu young SS, salah satu keunikan yang saya rasakan sendiri adalah dengan adanya tambahan fitur modem dan sebagai portable hotspot. Jadi koneksi internet bisa dirasakan dan dinikmati dengan mudah. Jika anda merasa bingung untuk memanfaatkan hp android anda sebagai hotspot, berikut akan saya bagikan langkah cara baru nya. Dan mohon maaf jika imagenya agak buram.

Cara menjadikan Samsung Android Galaxy Young SS (gt-s6310) Sebagai Hotspot

1. Pastikan Koneksi internet dalam handphone android anda nyala dan sudah mendaftar paket internet dari provider kartu yang anda pilih. Ini supaya data yang diambil tidak dari pulsa regular.

2. Buka “Pengaturan” pada gadget anda

1 galaxy young ss gt-s6310


3. lalu Tekan “Pengaturan lainnya”

2 cara setting hotspot galaxy young new


4. pilih dan tekan “tethering dan portable hotspot”

3 atur hotspot android gt-s6310


5. Tekan lagi “hotspot wi-fi portable”

4 cara menjadikan android young ss hotspot


6. setelah itu geser posisi “hotspot wi-fi” (paling atas sendiri) ke angka 1 (kanan) atau sampai nyalanya hijau (lihat contoh dengan kode A dibawah ini)

5 mengatur samsung gt-s6310 jadi modem


7. Kemudian pilih konfigurasi untuk mengatur layanan hotspot anda. Anda ingin berbagi koneksi atau untuk konsumsi pribadi, lalu untuk mengganti nama hotspotnya agar mudah dikenali

8. Setelah selesai, centang “tampilkan kata sandi” agar anda dapat melihat passwordnya, lalu silakan atur password agar anda mudah mengingat, karena password ini akan digunakan saat anda menyalakan laptop atau komputer yang mau dihubungkan dengan hotspot android galaxy tersebut.

6 samsung galaxy young new hotspot


9. Koneksikan Wi-Fi laptop, HP atau computer ke jaringan hotspot android anda, jika ditanyakan “password” maka masukkan kata kunci yang anda gunakan di settingan hotspot hp tadi.

Hotspot ini bisa dinikmati bersama – sama dengan teman asalkan mereka tahu password setting yang ada di pengaturan hotspot hp anda. Silakan mencoba dahulu ya, jika ada yang perlu ditanyakan silakan berkomentar dibawah ini. dengan terbuka akan saya jawab. anda juga bisa update tips trik internet tentang facebook dan BB di cara baru saja update status facebook melalui blackberry walau anda tidak punya gadget BB


Demikian tutorial pada pertemuan ini mengenai cara menjadikan hpandroid sebagai hotspot. Semoga berguna dan membantu anda yang mengalami sedikit kesulitan memanfaatkan handphone yang semakin hari semakin pintar khususnya android galaxy young new SS. Terima kasih
Peralatan spare part Otomotif Terlengkap

Postingan populer dari blog ini

Free Download Deep Freeze 7 + Serial Number 38 Mb

Cara Baru Daftar BBM di Android

Cara Setting IDM agar Download Semakin Cepat

Random Post

Recent Posts