Cara Baru Merubah Format Video ke MP4, 3GP, AVI dan MP3

promo shopee
Cara Baru Merubah Format Video ke MP4, 3GP, AVI dan MP3 - Untuk merubah ukuran file atau formatnya, saat ini bisa dilakukan dengan gratis dan cepat. tidak perlu membeli software karena sudah banyak pengguna internet yang memberikan secara gratis tanpa bayar. namun sedikit saja orang yang mengetahui hal tersebut dan masih banyak yang mencari cara baru untuk merubah file video ke format lainnya. Keperluan seseorang dalam mengubah ekstensi file biasanya mempunyai beberapa penyebab dan alasan. terkadang untuk keperluan upload video ke youtube, maka orang tersebut akan meng-convert video hasil rekamannya kedalam file dengan ukuran yang lebih rendah agar proses upload bisa cepat dan tidak memakai kuota yang banyak.

Di lain sisi, ada juga orang yang menggunakan video converting untuk merubah file menjadi AVI karena kalau tidak menjadi file tersebut, maka video tidak bisa diputar di dalam DVD atau VCD keluaran lama. selain itu banyak juga file video WMV dan MP4 yang diubah menjadi 3GP agar bisa dimainkan lewat HP. lalu ada juga orang ubah sebuah file video menjadi seperti musik atau audio saja alias ke MP3, ini disebabkan karena ingin menikmati musik dan soundtrack yang ada pada sebuah video namun ingin menjadikannya sebagai nada dering di handphone mereka. oleh karena itu, andie pada kesempatan ini akan membagikan tips dan trik untuk merubahnya dengan mudah.


Cara Baru Merubah Format Video ke MP4, 3GP, AVI dan MP3

1. Buka Software Imtoo (karena saya hanya mempunyai ini di Komputer, tapi anda bisa menggunakan converter lainnya kalau punya), kalau belum punya silakan unduh dahulu ya
2. Setelah terbuka, pilih file video yang ingin di convert ( diubah )
3. Klik dan geser video tersebut kedalam Tampilan Imtoo
4. Pada layar imtoo, akan ada identitas video tersebut, mulai dari format awal sampai dengan ingin anda ubah menjadi file ber-extensi apapun (bisa ke mp3, mp4, 3gp, mkv, avi, dsb) dengan cara memilihnya pada profil.

Cara Baru Merubah Format Video ke MP4, 3GP, AVI dan MP3


5. Atur ukuran videonya dan juga kualitas gambar pada basic setting di sebelah kanan.

Cara Baru Merubah Format Video ke MP4, 3GP, AVI dan MP3


6. Setelah selesai semua, tekan Convert pada menu atas atau seperti yang ditunjukkan pada gambar contoh andie.
7. Tunggu beberapa saat sampai proses converting selesai
8. Buka File hasil convert (jika bingung mencari dimana hasilnya, bisa cek di “Destination”
9. File Video siap ditonton dengan format video yang berbeda.

Imtoo adalah sebuah aplikasi untuk merubah format file video dalam bentuk apapun. selain untuk convert, biasanya saya juga memanfaatkannya dalam mengedit video dengan menambahkan watermark ( brand ) untuk diupload di youtube. selain itu bisa juga mengatur panjang pendeknya durasi video serta crop atau pemotongan gambar pada video dengan mengklik effect. semuanya bisa anda explore sendiri kalau sempat sebab banyak fitur menarik yang disediakan pada converter video tersebut. kemudian untuk membagi video hasil convert dengan teman, bisa juga melalui BBM, bagikan secara cepat kalau memang gadget yang dimiliki memiliki memori besar, kalau bbmnya tidak cukup dan mulai lambat, ikuti Cara Baru Setting BBM agar Tidak Lemot dan Memakan Banyak Ram

Sekian tutorial dan tips dari andie tentang Cara Baru Merubah Format Video ke MP4, 3GP, AVI dan MP3, semoga membantu dan berhasil dalam membuat video sesuai dengan selera anda. kalau ada yang kurang mohon dilengkapi, lalu untuk file Imtoonya akan saya upload di kemudian hari agar artikel ini semakin lengkap. Terima kasih.
Peralatan spare part Otomotif Terlengkap

Postingan populer dari blog ini

Free Download Deep Freeze 7 + Serial Number 38 Mb

Cara Baru Daftar BBM di Android

Cara Setting IDM agar Download Semakin Cepat

Random Post

Recent Posts