Cara Baru Mengetahui Artikel Sudah Terindeks Google

Pemberitahuan!!

Mohon dengan sangat Untuk Tidak Melakukan Copy-Paste pada Artikel ini. Tindakan tersebut sangat dibenci oleh Blogger. Sehingga Jika Anda melakukan Co-Pas Artikel, kemungkinan besar Blog Anda akan TERHAPUS dari GOOGLE tanpa saya melapor kepada google DMCA. Sayangilah Blog Anda. Terima kasih.


Cara Baru Mengetahui Artikel Sudah Terindeks Google

Cara baru mengetahui artikel sudah terindeks google – apakah google sudah mengindeks artikel kita – Bagaimana cara mengetahui google sudah indeks blog dan artikel kita – Selamat datang kembali para sobat blogger, pada kesempatan kali ini Cara Baru Andie akan berbagi lagi mengenai beberapa langkah agar kita mengetahui artikel kita sudah masuk dalam search engine apa belum. dan search engine kali ini adalah google. cara ini juga bisa anda terapkan dalam search engine lain seperti yahoo dan bing.

Artikel terindex google

Semua blogger pasti ingin semua artikel yang sudah mereka terbitkan di blog, dapat segera masuk atau terindex di google, yang merupakan search engine terbesar untuk saat ini dalam dunia internet. Saya sendiri juga mencari berbagai cara agar mengetahui pasti artikel saya sudah masuk dalam google apa belum. sangat tidak menyenangkan bukan, jika kita membahas berita yang hangat ternyata artikel kita belum terindeks google dalam mesin telusurnya. maka dari itu, mari kita mengecek artikel yang terindeks apa belum. simak dengan baik

Cara baru mengetahui artikel sudah terindeks google :

 

1. Melihat kapan terakhir kali google mengunjungi ( crawl ) web/blog Anda.


a. Yang pertama harus anda lakukan adalah mengunjungi situs “ www.gbotvisit.com” .
b. Mamasukkan alamat url blog anda pada kolom yang disediakan tanpa http://.
c. Klik check google bot last visit
Artikel terindex google

Jika tanggal googlebot datang lebih lama dibanding postingan artikel yang telah Anda terbitkan, maka kemungkinan besar artikel  anda itu sudah di index oleh google.
Cek Artikel terindex google

Seperti : tanggal di googlebot 2013/04/08, sedang kita posting artikel tanggal 6 bulan 4 tahun 2013


2. Anda Langsung menggunakan mesin pencari google.


Caranya lebih sederhana sebab anda cukup menggunakan kotak pencarian google yang sudah ada.
ketik : judul artikel kita yang telah diposting (spasi) ON (spasi Nama Blog Anda, contoh:
a. Cara Baru Memasang ALT TAGS pada Gambar ON cara baru andie, maka akan terlihat seperti :

cara tahu artikel terindex
Kalau cara yang kedua ini sangat akurat . Karena jika artikel anda masih belum di index, google menyembunyikan situs kita dari hasil pencarian paling atas
 

3. Copy Paste URL Artikel dalam search engine google


Cara ini hampir sama dengan cara nomor 2 yaitu, Copy url halaman artikel anda ke dalam mesin pencari google, kalau sudah terindex, pasti muncul diatas sendiri

cara tahu artikel terindex google

Sekian artikel saya mengenai Cara baru mengetahui artikel sudah terindeks google. semoga bermanfaat dan menambah referensi anda dalam mengetahui hal tersebut. Terima kasih sudah mampir dan membaca artikel saya tersebut.
Share this article :

54 komentar:

  1. wah terima kasih atas infonya, saya seorang Newbie dalam blogger,,,,
    ternyata sebagian dari isi blog saya sudah terindex.......
    salam blogger...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah kalau sudah terindex, semoga segera menjadi nomor satu dihalaman setiap mesin pencari yaa
      Salam berbagi

      Delete
    2. mas andi tolong penjelasannya, saya kan sudah bikin blog, lalu saya beli domain dengan nama lain dari nama blog saya. Trus apa hubungannya domain saya dengan blog saya sebelumnya. Mohon penjelasannya lewat email saya mas : Okeeeoke@gmail.com. Terima kasih banyak sebelumnya.

      Delete
  2. ok., bang mantap dicoba dulu.. Hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. silakan bang, jika cara mengetahui artikel terindex ini bermanfaat

      Delete
  3. sebenarnya terindek sih ndan sama google,
    tapi postingan yang sudah beberapa hari lalu.
    mungkin harus sabar, untuk bisa hari ini posting hari ini juga
    ke indek google.

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar sob, tapi ada juga langkahnya yang sudah saya buktikan, silakan saja baca itu artikel saya yang Cara Baru Supaya Artikel Cepat Terindex Google, disana artikel saya terindeks dalam semenit setrelah posting

      Delete
  4. udh terindeksi sih,, tp klo menggunakan cara yang ke 2, malah g' ketemu

    ReplyDelete
    Replies
    1. aneh sob, seharusnya cara nomor 3 dan 2 itu sama dengan pencarian seperti contoh saya diatas. sobat uda pasang rel canonical apa belum untuk menghindari duplikat konten?

      Delete
  5. Tanks Infonya sob, sekarang ilmu ane bertambah...
    Maklum Masih awam

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama sama bro, semoga berguna cara mengetahui artikel yang sudah terindeks ini
      :D

      Delete
  6. terimakasih bro infonya ane coba dulu

    ReplyDelete
  7. salam kenal aja sob, kunjungan perdana di blog yang keren ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih banyak sob sudah mau kesini

      Delete
  8. makasih banyak gan atas informasinya, dapet ilmu baru nih, kebetulan ane baru buat blog tp masih Gaptek tentang SEO nya ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh yaa?? iya sob, saya juga masih baru dan terus mencari tahu tentang ilmu tersebut

      Delete
  9. thank sob... sy masih newbie di dunia blog... tpi sudah legend di dunia fanspage fb... ditunggu kunbalnya ya!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama sama sob, tapi saya hanya newbie diantara kedua itu.. hehehee

      Delete
  10. sama.....
    aku baru belajar buat blog

    thank's infonya

    ReplyDelete
  11. sama sama sob, semoga bermanfaat ya

    ReplyDelete
  12. kalau cara mengetahui blog yang auto post artikel kita gimana ya mas
    soalnya saya sudah menemukan 3 blog yang auto post artikel saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu tidak ada secara pasti. kalau manual cukup Copy saja beberapa kalimat dalam blog anda lalu paste kan di search engine. nanti akan ketahuan siapa yang pure copy paste. Laporkan DMCA jika membuat anda tidak nyaman
      :)

      Delete
  13. om kenapa gak dari kemarin2 muncul blog.nya ane pusing cari yang membahas bagai mana caranya blog terindex papa google... tapi postnya berguna banget om,, beban ane pusing ane sudah berkurang..
    ane cuus dulu dech om

    ReplyDelete
  14. Ternyata udh terideks google , tpi klo d cari kgk ad d page one ==

    BTW, mantap dah gan ,

    jgn lupa mampir skali" k blog ane jd yah gan, yah walaupun blog naruto sih , hahaha

    tq gan ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau masalah tempat di SERP, optimasi nya kurang son

      Iya saya akan sempatkan yaa,
      waaah naruto itu salah satu faforit saya juga
      ada link download manga dan episode nya juga gag sob??

      Delete
  15. klo tanggal di googleblot sma dengan yang tanggal posting itu dah terindeks belum??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masih belum bisa dipastikan, karena jam googlebot tidak tentu, bisa saja google but merayapi situs anda jam 3 pagi tapi anda posting jam 8 pagi.. itu berarti belum terindexs

      Delete
  16. untuk melihat url yang tidak ter indeks bagaimana caranya?mohon solusi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama dengan ketiga cara diatas sob, jika memang URL anda tidak ada dalam search engine, berarti artikel beserta urlnya belum terindeks

      Delete
  17. TRIMKASIH gan, artikel anda sangat membantu saya,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk mas Nasrullah Halim, andi tian, dan dodi sarwandi, saya ucapkan terima kasih kembali ya sudah menyempatkan mampir dan berkomenta disini

      Delete
  18. trims mas andi informasinya sekarang aku bisa cek artikel yang ke index

    ReplyDelete
  19. Mantap gan jadi tau cara-caranya
    ditunggu ya kunjungan baliknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima ksih banyak ya mas majarena. oke jika ada waktu saya kesana

      Delete
  20. blog saya sudah terindex sih,
    kalo pke cara yg ke-3 itu bisa ketemu,tapi kalo make cara yg ke-2 kok nggak bisa ketemu ya,minta solusinya..terimakasih ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. berarti kata kunci mas ahmad atau judul artikel anda kalah dengan blog lain yang memiliki reputasi tinggi di google.. memang artikel sudah terindeks tapi tidak menjamin peringkat pertama kalau tidak dioptimasi

      Delete
    2. maaf maksutnya dioptimasi itu gimana ya ??

      Delete
    3. optimasi maksudnya adalah membuat artikel yang anda tulis bisa menempati halaman depan mesin pencarian (google), ada beberapa kiat yang dapat dilakukan seperti mencari backlink dan yang lainnya.. untuk mengetahui lebih jelas, silakan mas asrofi melihat artikel saya tentang SEO di kategori belajar seo mudah (menu atas)

      Delete
  21. thanks gan...
    ditunggu visitback & follbacknya ea

    ReplyDelete
  22. kalo cara mengetahui postingan page kita ada dihalaman berapa gimana caranya? bisa gak? mohon pencerahannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahmad = oke sob
      Nur Adi = sama saya juga :D
      Alan Chang = harus cek satu satu atau bisa gunakan jasa web seperti whatsmyserp atau yang lainnya

      Delete
  23. Makasih banget infonya :) saya sebangai newbie jadi merasa tertolong banget :)
    sekali lagi terimakasih

    tp, kenapa agak susah kalo mo komen di sini, kudu scrol n scroll. apalagi klo pake hp kayak begini :(
    maap, cuman saran ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih kembali ya.. :D
      semoga artikelnya terindeks semua dengan cepat ya..

      iya, admin minta maaf ya, karena emang komentarnya banyak sih sob..

      Delete
  24. Replies
    1. maksudnya gimana sob? kan tinggal copy paste saja cara diatas ke mesin serp google?

      Delete

Terima Kasih sudah berkunjung,
Berkomentarlah sesuai dengan yang dibahas dan Jangan Memasukkan LINK yaaa..

Salam Berbagi..

Produk Kami



Saya membuka Jasa Seo dan Jasa Artikel Untuk segala Website atau Bisnis Anda. Info lebih lanjut mengenai Harga, silakan Hubungi di :
ID YM : andielavioza
BBM : 765ebfd0
Inbox FB : www.facebook.com/lavioza

Terima kasih

Nb : Terbatas Untuk Beberapa Web saja
Like & Follow Anda Sangat Membantu Blog Ini ^_^

×
 
Support : Google
Copyright © 2013. Cara Baru Andie - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kompi Ajaib
Proudly powered by Blogger