Alasan Kualitas konten dan Pengalaman Pengguna Di Suatu Blog Bisa Mempengaruhi Posisi SERP

Pemberitahuan!!

Mohon dengan sangat Untuk Tidak Melakukan Copy-Paste pada Artikel ini. Tindakan tersebut sangat dibenci oleh Blogger. Sehingga Jika Anda melakukan Co-Pas Artikel, kemungkinan besar Blog Anda akan TERHAPUS dari GOOGLE tanpa saya melapor kepada google DMCA. Sayangilah Blog Anda. Terima kasih.

Alasan Kualitas konten dan Pengalaman Pengguna Di Suatu Blog Bisa Mempengaruhi Posisi SERP

Disini saya akan menjelaskan kepada anda mengenai salah satu isu SEO yang terbilang unik dan masih di perbincangkan di forum internasional dan lokal. Banyak yang bertanya Alasan Kualitas konten dan Pengalaman Pengguna Di Suatu Blog Bisa Mempengaruhi Posisi SERP dan apa benar sudah tidak memerlukan backlink lagi dalam usaha untuk meningkatkan web di dalam mesin pencari? Di artikel ini saya mencoba menjawab fenomena ini dengan rujukan wacana dari MOZ, semoga bisa sedikit memberikan referensi dan sudut pandang lain kepada anda.
 
Teknologi yang sudah canggih yang diperoleh oleh mesin pencari terbesar saat ini, yaitu google masih belum juga bisa bertindak seperti manusia dan memberikan informasi terbaik kepada pencari / netizen di dunia maya. tidak cuma google, bahkan yahoo dan bing juga belum bisa mendeteksi foto dan video (bagi yang belum bisa submit blog ke Yahoo bisa baca disini). Namun usaha mereka dalam mengembangkan mesin pencarian ini lewat algoritma terbaru terus diperbarui untuk mendapatkan apa yang dicari oleh pengguna internet setepat mungkin. Sebagai seorang blogger, mungkin anda tahu jika mesin pencari sekelas google masih belum bisa mendeteksi video, konten, bahkan gambar yang bagus dan relevan dengan pencari di internet. Mereka hanya mengandalkan tag – tag saja untuk merankingkan atau mengerti tentang suatu gambar yang sudah di share para webmaster. kalau kamu belum tahu cara memberi alt tag pada gambar agar bisa terdeteksi oleh mesin pencari lihat disini.
 
Tetapi secara garis besar memang yang menempati posisi teratas di google ialah website / blog yang memiliki 4 ciri utama (cek juga cara rangking 1 di google di artikel ini). Ciri ini memang sudah menjadi standar website profesional dengan mengutamakan kualitas template untuk mempermudah pengunjung web di dalam meng-eksplore situs yang dituju.
 
Ciri situs dan artikel teratas di serp akhir – akhir ini :
  1. Mudah dipahami dan menu navigasinya jelas
  2. Informasi yang diberikan benar – benar menarik dan sesuai dengan target judul
  3. Template responsive dan mampu diakses oleh browser – browser apapun termasuk oleh mobile sekalipun
  4. Artikel Original dan berkualitas

Dampak mendasar Situs yang mudah dipahami serta memberikan pengalaman ke pengguna pada peringkat di serp cukup terlihat jelas. Hal ini memang menjadi salah satu faktor pemeringkatan suatu web di mesin pencari selain seperti link building, pengoptimalan kata kuncu dan struktur navigasi di situs anda. Link building memang tidak lah mati, tetapi pengalaman pengguna juga memiliki porsi tinggi terhadap suatu website. Hal ini dapat kita nalar sebagai berikut,
 
Kalau website itu berkualitas dan memberikan manfaat yang besar terhadap pengunjung, maka secara sukarela pengunjung itu akan melakukan share kepada teman – temannya, entah itu lewat facebook, twitter maupun jejaring sosial lain. Jika teman – teman mereka suka, tentu akan disebarkan ke teman yang lain. Nah fenomena ini nanti akan menjadi sebuah popularitas sehingga membuat peringkat situs anda dinilai baik oleh mesin pencari.
 
Sinyal – sinyal sebuah website itu berkualitas dan mampu memberikan kepuasan terhadap pengguna dapat dilihat oleh mensin pencari dari kenaturalan situs itu. Jadi bagi anda yang mencoba untuk memanipulasi hal tersebut akan terdeteksi oleh mesin pencari sebab mereka sudah memiliki filter – filter akan hal itu seperti update google algoritma yang secara berkala mengenai kualitas konten dan juga struktur link building suatu situs. Semua akan tertangkap oleh mesin pencari melalui IP / proxy yang sama maupun dari tempat anda berada. 

Alasan Kualitas konten dan Pengalaman Pengguna Di Suatu Blog Bisa Mempengaruhi Posisi SERP

Algoritma google sudah jauh melangkah kedepan, Untuk mengukur sebuah kualitas konten artikel, sudah ada update algoritma panda, sementara untuk mendeteksi tautan link ke situs anda natural atau tidak sudah ada algoritma penguin yang menentukan situs anda sehat atau tidaknya. Jadi untuk memperoleh kualitas konten yang baik, buatlah artikel bermanfaat sesuai dengan target anda, kemudian berilah informasi secara tepat dan akurat kepada pengguna. Jika pengguna suka mereka akan membagikan kepada teman – teman mereka. Hal ini akan berkesinambungan jika apa yang kamu tulis benar – benar bermanfaat.
 
Jadi jangan sekali – kali memanipulasi peringkat dengan membangun backlink yang asal – asalan. Backlink memang perlu tetapi kini sudah tidak menjadi rajanya kalau mau menaikkan peringkat di google. Ingat sudah ada algoritma yang selalu diperbarui jadi main aman saja agar website anda tidak masuk kedalam sandbox maupun terkena google dance. Buat kontes seunik dan menarik mungkin dengan tidak menghiraukan berita yang informatif tentunya.
 
Selain berita yang informatif, buatlah struktur web dengan baik seperti label sesuai dengan topik yang anda bangun di website, sehingga pengguna akan memperoleh pengalaman yang luar biasa saat mengunjungi situs anda. BUATLAH WEBSITE DAN KONTEN ARTIKEL YANG BAGUS UNTUK PENGGUNA BUKAN UNTUK MESIN PENCARI Itulah inti dari Alasan Kualitas konten dan Pengalaman Pengguna Di Suatu Blog Bisa Mempengaruhi Posisi SERP yang ingin saya bagikan disini. Salam berbagi.
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih sudah berkunjung,
Berkomentarlah sesuai dengan yang dibahas dan Jangan Memasukkan LINK yaaa..

Salam Berbagi..

 
Support : Google
Copyright © 2013. Cara Baru Andie - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kompi Ajaib
Proudly powered by Blogger